test

News

Sabtu, 29 Januari 2022 08:08 WIB

Diikuti 193 Negara, Indonesia Jadi Tuan Rumah GDRR 2022 di Bali

Editor: Ferro Maulana

Menko Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/YpuTube Setpres).

PMJ NEWS -  Negara Indonesia jadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GDRR) ke-7/2022. 

GDRR berlangsung pada 23-28 Mei 2022 di Bali ini diikuti oleh 193 delegasi dari berbagai negara di dunia. 

"GDRR kali ini akan dihadiri sekitar 193 perwakilan negara, " ucap Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Jumat (28/1/2022).

"Selain itu juga melibatkan partisipasi berbagai pihak dengan cara daring (dalam jaringan) atau tatap muka," ujarnya menambahkan. 

Menko PMK mengatakan, kegiatan GDRR adalah forum multi stakeholder yang dilakukan secara rutin setiap dua tahun sekali yang digagas oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membahas isu mengurangi risiko bencana.

Menurut Muhadjir GDRR dapat berdampak positif dalam upaya diplomasi kemanusiaan sekaligus mengurangi resiko bencana di dunia. Khususnya berkenaan pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini juga mendukung langkah pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata, secara khusus di Indonesia. 

Adapun tahap awal persiapan kegiatan dimulai dengan agenda peninjauan sejumlah lokasi acara di Bali Nusa Dua Covention Center dan Bali International Convention Center. Selain itu, juga rangkaian rapat tingkat menteri.

BERITA TERKAIT