test

Olahraga

Kamis, 3 Oktober 2019 15:03 WIB

Inter Milan Berhasil Patahkan Mitos di Kandang Barcelona

Editor: Redaksi

Barcelona Vs Inter Milan. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Meskipun harus pulang dengan kekalahan di markas Barcelona, namun Inter Milan bisa pulang dengan kepala tegak. Alasannya, La Beneamata sukses mematahkan mitos yang sudah bertahan selama 49 tahun lamanya tidak bisa cetak gol di Camp Nou.

Dalam laga kedua grup F Liga Champions Eropa, Kamis (03/10/2019) dini hari, striker Inter Milan, Lautaro Martinez berhasil membobol gawang Marc Andre Ter Stegen pada menit kedua usai memaksimalkan umpan Alexis Sanchez.

Gol itu tercatat sebagai yang tercepat bisa bersarang ke gawang Barcelona sejak Alexandre Pato melakukannya pada 13 September 2011 dengan waktu 24 detik sejak kick-off tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit.

Selanjutnya, berdasarkan catatan dari Marca, gol Lautaro Martinez itu juga sukses mematahkan kutukan Inter di Camp Nou sejak kali terakhir bisa membuat gol pada tahun 1970. Selama 49 tahun lamanya, Inter tak kunjung bisa mencetak gol di Camp Nou, di mana semuanya berujung dengan kekalahan.

Untuk diketahui, Barcelona memang punya rekor mentereng jika bermain di Camp Nou. Total dari 32 laga kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa, Barcelona punya rekor kandang impresif dengan 29 kemenangan, dan tiga sisanya berakhir imbang.

Selain itu, kekalahan yang didapat dari Barcelona membuat catatan Inter di kompetisi Eropa masih kurang oke. Alasannya, di matchday pertama kemarin melawan tim lemah Slavia Praha, Nerazzurri hanya bisa bermain imbang 1-1.

BERITA TERKAIT