test

Olahraga

Minggu, 19 Juli 2020 21:30 WIB

Covid-19 Belum Mereda, Barcelona Jadi Tim Musafir di Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pihak UEFA tengah menimbang opsi pertandingan leg kedua 16 besar Liga Championa Eropa antara Barcelona kontra Napoli di Camp Nou. Lonjakan kasus Covid-19 di Spanyol menjadikan pertandingan terancam dipindahkan.

Laga kedua kesebelasan dijadwalkan digelar pada 9 Agustus mendatang. Padahal UEFA menginginkan laga kedua tim tetap berlangsung di Camp Nou sebagai bentuk keadilan mengingat Barca sudah melakoni leg pertama di San Paolo, markas Napoli.

Tetapi, situasi Catalonia belakangan mengalami lonjakan kasus virus Corona dan merubah rencana. Apalagi, pemerintah Catalonia telah kembali memberlakukan lockdown wilayah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona tersebut.

Kondisi ini membuat UEFA mulai pikir-pikir untuk memindahkan lokasi pertandingan Barcelona menghadapi Napoli jika pemerintah Spanyol tetap melarang adanya kegiatan olahraga di Catalonia. Adapun alternatif yang dapat diambil adalah kembali menggelar laga di Lisbon, Portugal.

Portugal sendiri telah dipastikan oleh UEFA sebagai lokasi dilangsungkannya partai perempatfinal hingga final Liga Champions musim 2019/20.

“Barcelona vs Napoli? Napoli secara resmi bakal bermain di Barcelona, kecuali ada aturan yang melarang bermain di Spanyol untuk sementara waktu," terang Wakil Presiden UEFA Michele UVA.

"Tetapi kami berharap itu tidak terjadi sehingga leg kedua tetap akan dimainkan di kota mereka sendiri. Satu yang pasti, kami tetap menyiapkan opsi lain,” ujarnya.

Barcelona Butuh Hasil Imbang

Untuk diketahui, Barcelona sendiri hingga sekarang belum memberikan komentar resmi soal situasi ini. Faktanya, pelatih El Barca, Quique Setien menargetkan hasil maksimal di kancah Eropa nanti.

Ia ingin anak asuhnya menjadikan laga pamungkas La Liga Spanyol melawan Deportivo Alaves, Minggu (19/7/2020) malam WIB sebagai ajang pemanasan sebelum kembali manggung di Liga Champions.

“Memikirkan pertandingan Eropa, perasaan yang kami miliki saat melawan Deportivo Alaves harus bagus. Pertandingan ini bisa sangat penting dimana kami harus bisa bangkit kembali untuk memikirkan masa depan,” tutur Setien.

Barcelona sendiri hanya butuh hasil imbang tanpa gol setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama pada Februari lalu. Saat itu, Napoli yang sempat unggul 1-0 melalui Dries Mertens berhasil disamakan oleh Antoine Griezmann. (Sportskeeda/ Marca/ FER).

BERITA TERKAIT