Olahraga

Senin, 24 Januari 2022 22:01 WIB

Siap Berikan Hasil Terbaik, Persija Evaluasi Mental dan Fisik Pemain

Editor: Ferro Maulana

Osvaldo Hay bersama pemain Persija. (Foto: Instagram Osvaldo)

PMJ NEWS -  Pasukan Persija Jakarta terus melakukan evaluasi terhadap penampilan mereka demi memberikan hasil terbaik di musim kompetisi Loga 1 2021/2022.

Usai menunjuk Sudirman sebagai pelatih pengganti Angelo Alessio yang gagal memimpin Macan Kemayoran, Persija juga mempersiapkan kegiatan refreshing dalam membantu memperbaiki mental sekaligus kekompakan pemain di sisa waktu musim kompetisi.

Pasca kekompakan dan chemistry antar pemain terbentuk, tim kepelatihan Persija kembali menggelar sesi latihan normal untuk menjaga fisik pemain.

Adapun Osvaldo Haay yang merupakan pemain Persija, mengaku pemain oranye lebih fresh menghadapi sisa musim kompetisi setelah rotasi pelatih dan kegiatan refreshing.

“Kondisi tim saat ini lebih baik. Kami punya motivasi baru. Kami merasakan suasana baru dan termotivasi lagi untuk bangkit di Liga 1,” ucap Valdo, panggilan akrab sang pemain sayap, melansir situs resmi Persija.

“Kondisi pribadi pemain sudah mulai menemukan kepercayaan diri lagi. Sebelumnya saya merasakan banyak penurunan dalam cara bermain. Penurunan tersebut jadi mengurangi kepercayaan diri dalam bermain sehingga performa menurun,” bebernya.  

Kehadiran Sudirman juga diakui Osvaldo Haay membawa perubahan positif bagi perkembangan permainannya.

“Saat ini mulai menemukan kembali kepercayaan diri meski harus terus ditingkatkan. Coach Sudirman pun membantu saya dalam meningkatkan kepercayaan diri,” sambung Valdo.

Sebagai informasi, usai jeda FIFA Match Day, Persija bakal menghadapi Persita Tangerang di matchday 21, Rabu (26/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Sekarang, Macan Kemayoran duduk di peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1.

BERITA TERKAIT