Olahraga

Sabtu, 11 Juli 2020 06:35 WIB

Dilabeli Kompetisi Luar Biasa, Ini Kebijakan Baru Terkait Kelanjutan Liga 1

Editor: Ferro Maulana

PT Liga Indonesia Baru. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi sudah membuat kebijakan baru berkenaan kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Liga 1 Shopee 2020 ini siap digelar pada 1 Oktober 2020 hingga berakhir pada 28 Februari 2021. Patut diketahui bahwa Liga 1 2020 nantinya akan digelar dengan tanpa penonton serta akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Pihak LIB telah memberikan label kompetisi Liga 1 sebagai ‘Kompetisi Luar Biasa’. Hal itu sudah termaktub dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Hal ini dilakukan karena keberlangsungan kompetisi masih bergantung dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah di hampir seluruh provinsi di Tanah Air.

"Semua pertandingan akan dilaksanakan dengan tanpa penonton. Kompetisi pun juga telah menganut format double round Robin," demikian tulis surat dari LIB.

"Hal ini dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemi Corona di Indonesia,” tulisnya lagi.

Adapun pertandingan akan diselenggarakan dan disentralisasikan ke Pulau Jawa merupakan bagi para klub luar pulau Jaya yang akan menggelar pertandingan maka harus bermain di Pulau Jawa khususnya Yogyakarta.

Sementara itu, beberapa klub yang berlokasi di Pulau Jawa masih belum diketahui Apakah dapat menggelar pertandingan kandang di markasnya atau tidak.

“Semua pertandingan akan tetap dilaksanakan di Pulau Jawa sehingga klub dari Pulau Jawa akan bertandang di Pulau Jawa khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” tulis surat tersebut.

“PT LIB pun juga akan menyampaikan permintaan konfirmasi terkait penggunaan home stadion yang akan digunakan oleh masing-masing tim yang dalam pelaksanaan lanjutan kopi Liga 1 selambat-lambatnya pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang,” bunyi surat itu. (FER)

BERITA TERKAIT