test

Olahraga

Minggu, 13 Oktober 2019 11:11 WIB

Jadi Tuan Rumah Lomba MotoGP pada 2022, Ini Penampakan Sirkuit Baru Brazil

Editor: Redaksi

Sirkuit baru di Brazil. (Foto: Dok Net)

PMJ – Brasil akan kembali menjadi salah satu penghelat lomba MotoGP di tahun 2022, dengan adanya sirkuit barunya di Rio Motorpark. Negara tersebut terakhir kali menjadi salah satu host di tahun 2004, ketika sirkuit Jacarepaguea dihancurkan.

Penyelenggara balapan MotoGP Dorna Sports telah mengumumkan adanya perjanjian lima tahun yang ditandatangani untuk Rio Motorpark.

Dengan kesepakatan antara Dorna dan pihak penyelenggara di Rio, sirkuit baru yang akan digunakan tersebut berjarak 4,5km dari start ke finish dengan 13 belokan, yang akan dibangun di tahun 2021.

"Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali untuk berlomba di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa," demikian kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Sementara itu, Wali Kota Rio de Janeiro, Marcelo Crivella mengatakan bahwa kabar tersebut merupakan “kemajuan besar bagi kota kami,” dengan harapannya bahwa MotoGP akan menghidupkan kembali sektor turisme di Rio.

“Pembangunan pacuan kuda Deodoro adalah proyek yang spektakuler, dengan investasi luar biasa yang akan menghasilkan 7.000 pekerjaan dan menjadikan Rio mendapatkan kembali peran utama dalam kompetisi besar,” pungkas Crivella.

Hingga saat ini, masih belum jelas bagaimana sirkuit baru ini akan dijadwalkan, namun Ezpetela mengatakan Brasil memang sebuah pasar yang penting untuk perlombaan motorsport. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT