test

News

Minggu, 23 Januari 2022 19:11 WIB

Dirawat di RS Jantung, Kondisi Mahathir Mohamad Sudah Stabil

Editor: Hadi Ismanto

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tengah mendapat perawatan di Institute Jantung Negara (IJN) di Kuala Lumpur. Dia dirawat di rumah sakit spesialis jantung untuk ketiga kalinya.

Putri Mahathir, Marina Mahathir menyampaikan saat ini kondisi ayahnya dalam kondisi stabil setelah menerima perawatan selama dua hari terakhir. Dia meminta kepada seluruh rakyat Malaysia agar mendoakan kesembuhan kepada Mahathir Mohamad.

"Kondisinya sekarang stabil dan dia merespons pengobatan dengan baik. Kami meminta semua orang mendoakan agar dia sembuh total," ujar Marina seperti dilansir dari laman Aljazirah, Minggu (23/1/2022).

Marina mengatakan, sejak dua hari yang lalu ayahnya dirawat di IJN untuk menjalani operasi elektif lanjutan. Operasi tersebut sebelumnya berhasil dilaksanakan pada 8 Januari 2022.

Sebelumnya, pada Desember 2021, Mahathir juga menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Mahathir memiliki banyak masalah jantung selama bertahun-tahun. Dia menderita beberapa serangan jantung dan menjalani operasi bypass.

Mahathir adalah salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia. Dia menjabat dua kali sebagai perdana menteri selama total 24 tahun. Mahathir adalah pemimpin Malaysia dari 1981 hingga 2003.

Dia kemudian kembali berkuasa pada 2018 pada usia 92 tahun dan memimpin koalisi reformis setelah skandal korupsi besar-besaran 1MDB. Akan tetapi pemerintahan itu runtuh pada 2020 karena pertikaian.

BERITA TERKAIT