test

News

Jumat, 5 Februari 2021 11:20 WIB

Presiden Jokowi Akan Bertemu PM Malaysia, Ini Agenda yang Dibahas

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat menghadiri konferensi perubahan iklim. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara itu bakal membahas terkait isu kawasan dan global.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan isu perlindungan WNI yang tinggal di Malaysia juga bakal menjadi bahasan kedua pemimpin tersebut. Pertemuan akan berlangsung di Istana Merdeka, Jumat (5/1/2021).

"Tentunya kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral," ujar Menlu Retno seperti tayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia. Sementara itu kedua pemimpin juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global," sambungnya.

Menurut Retno Marsudi, Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan sangat baik, khususnya di bidang ekonomi. Sebagai negara yang masih satu rumpun, Retno mengatakan Indonesia dan Malaysia juga bekerja sama di bidang sosial budaya.

"Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik di bidang ekonomi. Dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerjasama juga untuk kerja sama di bidang sosial budaya," ujar Retno.

Sebagai informasi, ini akan menjadi pertemuan pertama Muhyiddin dengan Jokowi, pasca menjabat sebagai Perdana Menteri pada 2020 lalu. Sebelumnya, Muhyiddin menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada periode 2018-2020 di era kepemimpinan PM Mahathir Mohamad.

BERITA TERKAIT