test

News

Rabu, 10 November 2021 15:20 WIB

Bertemu PM Malaysia, Jokowi Dorong Kerjasama Perlindungan TKI

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob. Pertemuan keduanya berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilihat dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, PM Sri Ismail Sabri Yaakob tiba di Istana Bogor sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (10/11/2021). Kedatangannya disambut langsung oleh Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, pertemuan berlangsung dalam suasana keakraban. Menurut dia, pertemuan pertama kali dengan PM Sri Ismail Sabri dilakukan dengan terbuka dan bersahabat.

"Sebagai negara tetangga dekat dan bangsa serumpun kita harus memperkuat kerja sama berdasarkan prinsip yang saling menghormati dan menguntungkan. Dalam pertemuan pertama kami, kita bicara sangat terbuka dan bersahabat," ungkap Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mendorong agar kerjasama terkait perlindungan tenaga kerja Indonesia domestik yang ada di Malaysia segera diselesaikan.

"Kita bahas dalam pertemuan yaitu pertama mengenai pentingnya kerja sama perlindungan WNI yang berada di Malaysia. Saya mendorong kiranya MoU perlindungan tenaga kerja Indonesia domestik segera diselesaikan," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga mendorong akan Community Learning Centre (CLC) di Semenanjung bisa diberikan izin. Hal tersebut, lanjut Presiden, sesuai dengan prinsip pendidikan bagi semuanya.

"Izin Community Learning Center di Semenanjung juga bisa diberikan izinnya sesuai prinsip hak pendidikan bagi semuanya," tukasnya.

BERITA TERKAIT