test

News

Kamis, 13 Januari 2022 12:05 WIB

Kapolri Apresiasi Polda Metro Beri Pelatihan Tim Patroli Perintis Presisi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan arahannya ke Tim Patroli Perintis Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Dok Polda Metro).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya yang telah memiliki keahlian melalui pelatihan khusus. Peresmian tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Dalam peresmian tersebut, Sigit menyampaikan apresiasi yang sangat besar untuk Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang telah menginisiasi dan memberikan pelatihan terhadap para anggota tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya.

"Tentunya, saya memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Metro Jaya dan seluruh tim yang bertugas, yang telah memberikan pelatihan secara khusus terhadap tim patroli perintis presisi sehingga memiliki kemampuan untuk bertugas nanti," kata Sigit, Kamis (13/1/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin langsung peresmiannya. (Foto; PMJ/Yeni).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin langsung peresmiannya. (Foto; PMJ/Yeni).

Melalui pelatihan tersebut, para tim Patroli Perintis Presisi diketahui diberikan kemampuan teknis, taktis dan kemampuan lain yang akan digunakan di lapangan seperti kemampuan membubarkan aksi tawuran, mengamankan sandera, hingga menembak.

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, kemampuan tersebut menurut Sigit sangat dibutuhkan para tim patroli untuk membantu masyarakat dari potensi gangguan kejahatan.

"Aktivitas masyarakat sehari-hari tentunya harus berjalan baik dan terhindar dari potensi gangguan kejahatan. Itu bisa terjadi manakala kita hadir dan memberikan rasa aman," jelasnya.

Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Yeni).
Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Yeni).

Mantan Kapolda Banten itu berharap agar tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kemampuan yang didapatkan dari pelatihan tersebut.

"Tentunya saya berharap rekan-rekan bisa tampil dengan humanis saat bertemu dan memberi pelayanan ke masyarakat. Rekan-rekan bisa melakukan langkah-langkah mulai dari preemtif, hingga edukasi terhadap  masyarakat tentang potensi kejahatan dan pesan Kamtibmas sehingga masyarakat lebih berhati hati agar tidak menjadi sasaran kejahatan," tukas Sigit.

BERITA TERKAIT