test

News

Rabu, 18 Maret 2020 17:03 WIB

Stok Gula Aman, Kabareskrim Polri Pantau Harga di Pasar

Editor: Fitriawan Ginting

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit saat berada di pasar. (Foto:PMJ/Fjr).

PMJ- Mabes Polri memastikan untuk pasokan pangan pokok seperti gula akan tersedia hingga Mei mendatang. Terkait hal itu juga Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit akan menelusuri kenaikan harga gula. Dia juga menerima aduan terkait harga gula yang mahal.

“Untuk keluhan adanya kenaikan gula akan kita perbaiki. Kemudian untuk stok bulan April hingga Mei seharusnya ada ya,” kata Komjen Pol Listyo kepada wartawan di gudang beras PT Food Station Cipinang Jaya, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Komjen Listyo juga menyebut dirinya sudah melakukan peninjauan tempat perusahaan gula di Lampung untuk mengecek ketersediaan gula di sana. Disana gula tersedia sebanyak 100 ribu ton gula yang tidak terdata di Mabes Polri dan Polri sudah meminta pasokan gula itu dipasok ke Jakarta agar tidak ada kelangkaan.

“Kemarin telah kita lakukan sidak ke Lampung, disana ada perusahaan yang memiliki stok cukup banyak, kurang lebih 75 ribu sampai 100 ribu ton itu tak terdata di kita," ungkap Listyo.

"Kita minta segera menyalurkan dengan Pemda untuk stok gula tersebut dikirim ke Jakarta dan sepakat mulai hari ini akan dikirimkan 33 ribu ton untuk memenuhi gula yang ada di Jakarta," sambungnya.

Dia juga memastikan pihaknya akan mengawasi proses peniriman gula tersebut ke Jakarta. Terkait hal itu polisi juga akan memonitor apakah ada kendala saat proses pengiriman. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT