test

News

Senin, 10 Januari 2022 15:20 WIB

Ada 1 Orang Terinfeksi, 35 Warga Krukut Jakbar Jadi Calon Suspek Omicron

Editor: Ferro Maulana

Penderita omicron. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Warga Kelurahan Krukut Tamansari, Jakarta Barat terkonfirmasi suspek terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron.

Dirjen P2P Kemenkes Jaya Raya Dwi Oktavia mengungkapkan, suspek Omicron tersebut diduga dari transmisi lokal.

"Ini transmisi lokal karena berawal dari kasus. Kasus yang pertama diketahui tidak mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri,” tuturnya, di Jakarta, Senin (10/1/2022).

“Ini berarti transmisi lokal tetapi bisa jadi Ibu R ini ketularannya dari orang lain yang tidak diketahui karena mungkin gejalanya ringan jadi tidak disadari sumber penularannya," katanya

Hingga sekarang, Dwi Oktavia menyebutkan sedikitnya sudah ada 36 orang terkonfirmasi positif Corona di Krukut. Temuan tersebut diperoleh dari penelusuran kasus salah seorang dari 36-nya.

Menurutnya, mereka tak menutup kemungkinan juga menjadi calon suspek Omicron. Alasannya, temuan kasus itu dari orang pertama yang kini jadi kasus suspek Omicron.

"Awalnya dari satu orang. Tetapi kemudian karena dia Omicron tentu orang lain yang berhubungan punya kaitan hubungan kemungkinan terjadi hubungan penularan yang di-tracing tentu kemungkinannya juga Omicron," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Desember 2021, Ibu R ini berserta tetangga lingkungan di sekitar rumah di RT tersebut memang bepergian bersama. Meskipun mulai dirasakan gejala sakitnya pekan terakhir Desember.

BERITA TERKAIT