test

News

Minggu, 9 Januari 2022 14:57 WIB

DPR Apresiasi Kinerja Kepolisian Tangani Kasus Kekerasan Seksual

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @sufmi_dasco)

PMJ NEWS - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022). Kedatangannya untuk mengetahui proses penanganan laporan kasus dugaan kekerasan seksual terhadap seorang anak di bawah umur.

Dasco memberikan apresiasi kepada kepolisian yang sudah bertindak cepat dalam kasus ini. Menurut dia, pelaku kini telah ditangkap dan korban sudah divisum.

"Kami mengapresiasi respons cepat polisi dari Polsek Setiabudi dari menerima laporan dan melakukan visum terhadap korban," jelas Dasco kepada wartawan.

"Kami juga langsung melihat yang menangani yaitu di Polsek Setiabudi," sambungnya.

Dasco mengungukapkan, pengecekan ini atas permintaan Ketua DPR, Puan Maharani Soekarnoputri. Dia berharap kepolisian bekerja cepat menindaklanjuti kasus kekerasan seksual terus diimplementasikan usai RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan.

"Kami diminta oleh Ibu Ketua DPR untuk melakukan pengecekan dilapangan dan kami juga langsung melihat yang menangani, yaitu Polsek Setiabudi," tuturnya.

"Nah, ini yang kita harapkan ketika nanti Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan respons dari pihak kepolisian itu harus cepat, seperti yang dilakukan Polsek Setiabudi," tukasnya.

BERITA TERKAIT