test

Hukrim

Selasa, 4 Januari 2022 09:07 WIB

Diancam Tersangka Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Ngadu ke Kapolda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dino Patti Djalal. (Foto ; PMJ/Ig Dino).

PMJ NEWS - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI, Dino Patti Djalal mengaku menerima ancaman dari salah seorang tersangka mafia tanah bernama Mustofa alias Topan.

Mustofa alias Topan itu mengancam akan melukai Dino Patti Djalal terkait kasus mafia tanah yang dilayangkannya dengan korban sang ibu.

"Menurut saya, dia sudah gelap mata, dia memberikan instruksi (ancaman) tersebut ke orang, karena asumsinya dia itu yang membela ibu saya di keluarga saya ini kan hanya saya. Jadi, semakin saya kejar semakin terbongkar. Mungkin asumsinya kalau saya dilenyapkan, kasusnya aman," kata Dino saat dihubungi, Senin (3/1/2022) malam.

Dino menjelaskan, dirinya mengetahui ancaman ini dari orang suruhan Mustofa alias Topan tersebut, melalui satu rekaman suara. Adapun ancaman tersebut masih berupa instruksi saja.

"Jadi memang sudah ada pemufakatan, namun saya enggak mau itu (ancaman) sampai terjadi baru heboh," jelasnya.

Lebih lanjut mengenai ancaman tersebut, Dino telah melaporkannya ke pihak kepolisian. Ia bahkan telah bertemu dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk melaporkan ancaman dari Mustofa.

"Kemarin saya sudah ketemu Kapolda juga, sudah saya sampaikan. Dirkrimum juga sudah mengetahui ancaman ini. Jadi saya memberikan data dan rekaman terkait ancaman itu ke polisi," tukas Dino.

Sebagai informasi, dalam kasus mafia tanah dengan korban ibu Dino Patti Djalal, polisi telah menetapkan 15 orang tersangka, diantaranya Arnold Siahaya, Ferry, Dedi Rusmanto.

BERITA TERKAIT