test

Olahraga

Jumat, 31 Desember 2021 22:01 WIB

Bukan Skor Telak, Shin Tae-Yong Janji Bawa Kemenangan Tim Garuda

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Shin Tae-yong. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -Pertarungan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia dengan Thailand bakal digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2021).

Adapun Tim Garuda akan kembali menantang skuad Gadjah Perang dengan ketertinggalan empat gol.

Untuk diketahui, Indonesia sudah menjajal final Piala AFF sebanyak lima kali. Dari kelima laga final tersebut, belum sekalipun Indonesia berhasil meraih gelar juara.

Tercatat bahwa Indonesia kalah di final Piala AFF dari Thailand sebanyak 3 kali dan masing-masing 1 kali dari Malaysia serta Singapura.

Tahun ini Indonesia kembali bertemu Thailand di babak final, namun kemungkinan besar Skuad Merah Putih akan kehilangan gelar juara Piala AFF.

Shin Tae-yong berjanji tetap akan membawa Skuad Garuda menantang Thailand dengan kekuatan maksimal di leg kedua. Namun, pelatih asal Negeri Gingseng itu tak janji bisa unggul dengan skor telak.

“Duel pertama benar-benar sulit bagi kami, pastinya penampilanm Thailand sangat baik dan para pemain kami sangat muda serta kurang pengalaman,”ucapnya dalam keterangan persnya.

“Dengan pengalaman kekalahan di leg pertama, saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua tetapi saya pastikan membuat suasana yang baik pada leg kedua,”ujarnya.  

“Saya ingin pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutur Shin Tae-yong menambahkan.

Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia hingga babak final Piala AFF 2020 ini dengan penampilan yang spektaluler. Memulai babak grup dengan meyakinkan, Indonesia melibas lawan-lawannya di Grup B.

Di babak semifinal pun Indonesia berhasil menyingkarkan Singapura meskipun dengan susah payah.

Namun sayang, penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih kurang cemerlang untuk mengimbangi permainan Thailand di babak final.

Jika ingin bawa pulang gelar juara, Indonesia harus unggul lima gol dari Thailand di leg kedua.

 

BERITA TERKAIT