test

Olahraga

Kamis, 25 Maret 2021 20:02 WIB

Pasca Terserang Covid-19, Ini Kondisi Terkini Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tengah berjuang untuk sembuh dar virus Covid-19. Kabar terkini menyebutkan pelatih asal Korea Selatan tersebut tengah dirawat intensif di ruangan High Care Unit (HCU).

Menanggapi kabar terbaru terkait kondisi Shin Tae Yong, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto meminta kepada PSSI untuk melakukan penanganan serius.

Gatot mengkonfirmasi bahwa Shin Tae Yong Saat ini berada di bawah penanganan HCU dan ia menolak menceritakan kondisi terkini.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. (Foto ; PMJ/IG Gatot S Dewa Broto).
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. (Foto ; PMJ/IG Gatot S Dewa Broto).

“Sebetulnya saya tahu kondisi STY (Shin Tae Yong). Per sore ini. Benar, STY di HCU tetapi saya tidak bisa mengatakan kondisi real seperti apa,” ungkap Gatot kepada wartawan.

Khawatir dengan kondisi Shin Tae Yong, Gatot pun menghimbau kepada PSSI untuk segera menangani hal ini secara serius. Ia mengingatkan berkenaan perlindungan keselamatan yang ada di dalam kontrak agar menghindari kesalahpahaman.

“Saya minta PSSI melakukan penanganan serius karena kehadiran STY terikat kontrak. Datang ke sini diundang, pasti ada kontrak," ujarnya.

"Dikontrak itu isinya pasti ada hal-hal terkait perlindungan kesehatan. Jangan sampai kalau ada apa-apa jangan jadi back fire,” tuturnya.

Namun demikian, Gatot berharap Shin Tae Yong bisa lekas pulih dan berharap agar seluruh prosedur berjalan dengan sebaik-baiknya. Ia percaya bahwa PSSI mampu melakukan penanganan ini dengan baik.

“Mohon PSSI diseriusi dengan baik. Harapan kami semoga segera sembuh ya," harap Gatot.

"Pokoknya kondisinya butuh penanganan khusus di Siloam. Saya yakin PSSI akan melakukan penanganan,” tandasnya.

Di akhir pernyataannya Gatot berharap adanya turun tangan pihak kedutaan untuk memberikan perlindungan kepada warga negaranya.

Kerjasama berbagai pihak akan sangat membantu melancarkan kondisi yang saat ini dihadapi Shin Tae Yong.

BERITA TERKAIT