Olahraga

Kamis, 14 Januari 2021 19:53 WIB

Legenda Ini Siap Bawa Pemain Timnas Indonesia Bermain di Malaysia

Editor: Ferro Maulana

Kurniawan Dwi Yulianto. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Legenda sepakbola Indonesia yang sekarang menjadi pelatih klub Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku siap membawa pemain Indonesia untuk bermain di bawah komandonya di Negeri Jiran. Bahkan, Kurniawan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain buruannya.

“Benar, saya sedang mencoba mendatangkan satu pemain berlabel Timnas Indonesia. Sekarang, tinggal menunggu persetujuan dari klubnya saja. Mudah-mudahan rencana ini dimudahkan,” ungkap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Meski begitu, Kurniawan masih belum ingin menyebutkan nama pemain tersebut. Ia baru akan menyebutkan nama pemain itu saat kontrak sudah ditandatangani dua belah pihak.

“Intinya memang kami berminat untuk mendatangkannya. Nanti saya beri tahu kalau klubnya sudah memberikan jawaban,” beber Kurniawan.

Kurniawan menyebutkan kesempatan yang diambil pemain Indonesia saat bermain di luar yaitu batu loncatan untuk menuju liga yang lebih tinggi lagi.

Kemudian, Kurniawan tengah membuka jalur untuk pemain timnas bisa bermain di kompetisi seperti Thailand, Jepang maupun Korea.

“Ini bisa menjadi batu loncatan dia untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi misalnya ke Thailand, Jepang, atau Korea Selatan,” jelasnya.

“Minimal kalau dia bermain di Sabah, dia akan belajar bagaimana menghadapi tekanan dari diri sendiri, di mana status dia pemain asing,” katanya lagi.

“Jadi tekanan dan ekspetasinya sangat tinggi. Dia bisa belajar menghadapi tekanan dan semoga bisa membantu menjadikan pemain itu semakin kuat mental sebelum bermain di level yang lebih tinggi,” tutupnya.

 

BERITA TERKAIT