test

News

Sabtu, 20 Maret 2021 19:04 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PMJ News/PSSI).

PMJ NEWS - Kabar mengejutkan menghampiri Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong (STY) dinyatakan positif Covid-19. Kepastian tersebut diperoleh usai hasil Swab Polymerase Chain Reaction atau PCR yang dikeluarkan pada Jumat (19/3/2021) malam.

"Awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3/2021) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam," ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resminya, Sabtu (20/3/2021).

Kendati dinyatakan positif, Shin Tae-yong tak menunjukan gejala berlebihan. Pelatih asal Korea Selatan itu masih sempat berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Coach yang akrab disapa STY ini sejatinya sempat menjalani tes PCR bersama para pemain timnas U-23 Indonesia pada Senin (8/3/2021). Semuanya hasilnya negatif dan mereka pun kembali ke apartemen masing-masing.

Namun, pada Kamis (18/3/2021) Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan ke dokter timnas. Dokter kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya keluar Jumat malam dan hasilnya positif.

Terkait kondisi STY, Yunus meminta pecinta sepak bola Tanah Air untuk tidak terlalu khawatir. Dia yakin pelatih asal Korsel ini tidak butuh waktu lama untuk bisa pulih.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT