test

News

Kamis, 16 Desember 2021 13:50 WIB

DPR Minta Pemerintah Segera Ambil Kebijakan Terkait Ditemukan Omicron

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

PMJ NEWS - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah segera mengambil langkah cepat setelah temuan pertama pasien Covid-19 varian Omicron di Tanah Air.

Dasco menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah berkenaan langkah yang bakal diambil.

Seperti, kemungkinan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang sebelumnya sempat dicabut.

"Saya rasa pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan setelah mendapat kabar ini. Dan kita menunggu kabar secepatnya dari pemerintah,” tutur Dasco kepada awak media, di Gedung DPR, Kamis (16/12/2021).

Di kesempatan yang sama, Dasco menyayangkan temuan pertama kasus Omicron itu. Dirinya pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Selain itu, para pengusaha juga tidak lengah dalam menerapkan prokes.

"Kepada para pengusaha, makanan, dan hiburan juga itu tetap dijaga prokesnya di tempat masing-masing. Dan kita jangan sampai lengah," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah mengumumkan temuan pertama kasus Covid-19 varian Omicron. Pasien adalah petugas kebersihan di Wisma Atlet, Jakarta.

BERITA TERKAIT