test

News

Selasa, 7 Desember 2021 13:05 WIB

Polda Metro Siap Selidiki Kasus Pengaturan Skor Liga Sepak Bola Indonesia

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta bantuan Polda Metro Jaya untuk bisa meneruskan penyelidikan terkait dengan kasus dugaan pengaturan skor.

Hal tersebut dilakukan usai pihak PSSI mengetahui ada 5 orang pemain Perserang Serang yang dijatuhi hukuman usai mencoba melakukan tindakan suap dari orang yang tidak dikenal.

Menyikapi permintaan bantuan penyelidikan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan buka suara. Ia berjanji, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut.

"Kami akan menindaklanjuti laporan itu," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Sebelumnya, Ketua PSSI Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya telah mengirimkan surat permohonan terkait penanganan atau penyelidikan kasus dugaan pengaturan skor tersebut ke Polda Metro Jaya. Iriawan menjelaskan PSSI kesulitan dalam mencari sosok tak dikenal yang diduga memberikan suap tersebut.

“Komdis memutuskan untuk penanganan berikutnya, yang diduga ada dugaan suap untuk diserahkan kepada pihak Kepolisian. Kami sudah kirimkan suratnya ke Polda Metro Jaya,” kata Mochamad Iriawan.

“Permohonan pihak PSSI kepada kepolisian, untuk menindaklanjuti dugaan suap. Kita tidak bisa membuktikan. Nanti pihak kepolisian yang bisa menelusuri adanya suap ini. Kami harap pihak Polda Metro Jaya bisa menindaklanjuti,” tukasnya.

BERITA TERKAIT