test

Olahraga

Kamis, 28 November 2019 14:09 WIB

Lho Kok! Wasit, Pemilik Klub dan Oknum PSSI Ikut Terlibat Pengaturan Skor

Editor: Fitriawan Ginting

Polda Metro kembali amankan pelaku pengaturan skor. (Foto :PMJ/Fjr).

PMJ- Tim Satgas Anti Mafia Bola kembali mengungkap kasus match fixing. Kali ini, Satgas mengamankan wasit sampai manajemen klub yang terlibat dalam pertandingan sepakbola Persikasi Bekasi Vs Perses Sumedang di Liga 3.

"Dari hasil penyelidikan kita baik dari info masyarakat maupun tim lapangan yang turun ke TKP, telah diperoleh kesimpulan bahwa telah terjadi pengaturan skor, terjadi match fixing yang melibatkan dari klub, wasit, dan PSSI," jelas Kasatgas Mafia Bola Brigjen Pol Hendro Prioyono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Pertandingan itu digelar pada 6 November 2019 di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumedang. Dalam pertandingan itu skor akhir 3:2 yang di menangkan oleh persikasi.

Polda Metro Jaya lakukan jumpa pers mafia bola. (Foto :PMJ/Fjr).

Usai pertandingan itu, tim kemudian melakukan penyelidikan lantaran terdapat dugaan match fixing. Polisi kemudian menetapkan sejumlah tersangka terkait kasus tersebut.

"Setelah kita lakukan gelar perkara, kita menentukan beberapa tersangka dan berturut-turut tanggal 22 November 2019 kita melakukan penangkapan, pertama adalah kepada wasit utama berinisial DS dari PSSI," ungkap Hendro.

Kemudian pada hari yang sama, Jumat (22/11) tim juga menangkap sejumlah orang di Bekasi. Tiga orang di antaranya adalah dari klub manajemen Persikasi Bekasi berinisial BP, HR, dan SH.

"Kita lanjutkan melakukan penangkapan terhadap perantara saudara MR. Yang terakhir kita menangkap terhadap saudara DS dari PSSI, bagian Perwasitan Asprov PSSI Jabar," tuturya.

Tim saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap para pelaku. Para pelaku saat ini telah ditahan di Polda Metro Jaya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT