test

Olahraga

Kamis, 6 Agustus 2020 07:01 WIB

Drama Konflik PSSI dan Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Kembali Memanas

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (Foto: PMJ/ PSSI)

PMJ – Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong membantah tudingan yang menyebut dirinya sebagai penyebab ditundanya pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Menurutnya, justru ia ingin segera memimpin training Camp (TC) Tim Garuda yang sudah dua kali ditunda oleh PSSI.

Shin Tae-Yong seharusnya sudah memimpin latihan Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-19 sejak 25 Juli lalu. Namun, oleh PSSI ditunda ke 1 Agustus yang pada prosesnya juga tertunda hingga saat ini.

PSSI sendiri dua kali mengklaim bahwa penundaan tersebut atas permintaan Shin Tae-yong sendiri.

Di samping itu, PSSI juga beralasan masih menunggu hasil tes swab sebagai syarat sebelum Timnas menggelar latihan kembali. Sementara tes swab terakhir digelar PSSI pada Kamis (30/07/2020).

Klaim PSSI ini dibantah tegas oleh Shin Tae-yong saat diwawancara media di Korea Selatan.

Menurut mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu, justru ia ingin segera memulai pekerjaannya menangani Tim Merah Putih.

“Saya pribadi ingin segera memulai latihan secepatnya. Tetapi saya tidak tahu kapan akan terlaksana. Silahkan konfirmasi langsung ke PSSI untuk lebih detailnya,” ungkap Shin Tae-Yong.

“Kami seharusnya sudah memulai latihan sejak 1 Agustus, namun ditunda karena kami menunggu hasil Tes PCR (tes swab),” katanya lagi.(Kantor Berita Yonhap/ FER).

BERITA TERKAIT