test

News

Minggu, 5 Desember 2021 15:17 WIB

DPR Minta Pemerintah Gerak Cepat Tangani Bencana Erupsi Gunung Semeru

Editor: Hadi Ismanto

Erupps Gunung Semeru. (Foto: Kolase PMJ News).

PMJ NEWS - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah dan pihak terkait segera tanggap menanggulangi bencana erupsi Gunung Semeru yang melanda Lumajang, Jawa Timur.

"Dengan terjadi erupsi Gunung Semeru ini, tentunya kami sampaikan prihatin dan dukacita yang mendalam bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur, yang terdampak dan berada di radius erupsi," ungkap Sufmi Dasco dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

"Kami meminta kepada pemerintah, BNPB, TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk melakukan langkah-langkah cepat guna menanggulangi musibah ini," imbuhnya.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. (Foto: Dok Net)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. (Foto: Dok Net)

Dasco juga menyoroti urgensi penyelamatan warga yang menjadi korban akibat erupsi Gunung Semeru. Dia menyebut evakuasi harus disegerakan terhadap warga Lumajang yang terdampak bencana.

"Terutama melakukan penyelamatan dan evakuasi bagi para warga yang ada di sekitar Gunung Semeru," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dasco juga meminta pemerintah segera mendirikan posko darurat yang menyediakan logistik sandang dan pangan di titik bencana.

"Agar segera membuat posko-posko darurat, menyediakan kebutuhan pokok, baik sandang dan pangan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para warga," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Semeru tetap waspada. Khususnya bagi warga Lumajang, Jawa Timur, yang terdampak.

"Kami meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur, yang terdampak," tukasnya.

BERITA TERKAIT