test

Hukrim

Jumat, 19 November 2021 15:20 WIB

Dalami Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Kirim 'Black Box' Pajero ke Jepang

Editor: Hadi Ismanto

Kondisi kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan suami tampak hancur. (Foto: PMJ News/Polda Jatim)

PMJ NEWS - Polres Jombang terus melakukan penyelidikan kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah (Bibi). Salah satunya dengan mengirim benda semacam kotak hitam (black box) mobil Pajero yang ditumpanginya ke Jepang.

"Alatnya sudah dikirim ke Jepang. Kayak kotak hitam gitu kalau di pesawat," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Menurut Rudi, dari pemeriksaan alat 'kotak hitam' tersebut nantinya akan diketahui mulai dari kecepatan mobil, pengereman, dan fitur-fitur yang aktif mobil tersebut saat mengalami kecelakaan.

"Dari kotak hitam itu, nanti akan diterangkan mengenai kecepatan, fungsi dalam mobil, air bag, bannya gimana, titik remnya gimana, fitur-fitur itu bisa dipakai atau tidak," tuturnya.

Apabila telah didapatkan, lanjut Rudi, hasilnya akan dipaparkan oleh ahli. Nantinya, keterangan ini untuk melengkapi berkas perkara kecelakaan maut dengan tersangka Tubagus Joddy, sang sopir.

"Hasilnya itu lah yang nantinya akan dijelaskan oleh ahli dalam berkas," ucapnya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jombang KM 672.400, Kamis (4/11/2021) lalu.

Joddy akan dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

BERITA TERKAIT