test

News

Rabu, 17 November 2021 16:05 WIB

Ganip Warsito Pensiun, Mayjen TNI Suharyanto Dilantik Jadi Kepala BNPB

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo resmi melantik Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Suharyanto menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang akan memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 140/P/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNPB.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," tutur Jokowi dan diucap ulang Suharyanto.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Suharyanto merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria yang lahir pada 8 September 1967 tersebut sempat menempati jabatan strategis seperti Kasdam Jaya 2018-2019, Sekretaris Militer Presiden 2019-2020, serta Pangdam V/Brawijaya.

BERITA TERKAIT