test

News

Jumat, 12 November 2021 10:50 WIB

Lagi, Bantuan Vaksin AstraZeneca dari Australia Tiba di Tanah Air

Editor: Ferro Maulana

Kedatangan vaksin Astrazeneca. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Bantuan vaksin AstraZeneca dari pemerintah Australia kembali tiba di Indonesia, hari ini Jumat (12/11/2021). Kedatangan tahap ke-120 kali ini sebanyak 1,2 juta dosis vaksin jadi.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan vaksin Australia.

“Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Australia atas kedatangan vaksin tersebut,” terang Usman dalam siaran persnya, Jumat (12/11/2021).

Usman melanjutkan, sebelumnya Indonesia juga telah menerima donasi vaksin AstraZeneca dari pemerintah Australia dalam jumlah yang sama, Rabu (20/10/2021) lalu.

“Sekaligus ini menunjukkan dekat dan eratnya hubungan kedua negara tetangga, termasuk dalam upaya penanganan pandemi,” ucapnya.

Menurutnya, kerja sama antarnegara-negara di dunia sangat penting dalam upaya penanganan Covid-19 yang telah memakan sangat banyak korban jiwa.

Indonesia pun turut berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan transfer pengetahuan vaksin Covid-19 untuk kawasan Asia Pasifik.

BERITA TERKAIT