test

News

Senin, 1 November 2021 15:35 WIB

Jokowi Bakal Bertemu Jeff Bezos dan Bill Gates di Sela KTT COP26

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi tiba di Glasgow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26. (Foto: {PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memulai rangkaian kunjungan kerjanya di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11/2021). Salah satunya, Kepala Negara melakukan pertemuan bilateral dengan pengusaha Jeff Bezos hingga Pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menyampaikan Presiden Jokowi mengawali kegiatan dengan melakukan pertemuan bisnis dengan perusahaan Inggris yang akan berinvestasi di Indonesia.

"Kegiatan Presiden (di Glasgow) sudah sangat-sangat padat," ungkap Retno seperti dikutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021).

"Dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Inggris yang berencana untuk berinvestasi baru atau menambahkan investasi di Indonesia, termasuk di bidang investasi hijau," sambungnya.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Scottish Event Campus (SEC). Presiden rencananya menyampaikan national statement dalam pertemuan tersebut.

Di sela-sela kegiatan KTT COP26, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan juga sejumlah pihak. Mulai dari PM Inggris Boris Johnson, PM Palestina Mohammed Shtayyeh, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, CEO Rockefeller, Jeff Bezos, dan Bill Gates.

"Presiden juga akan mengunjungi paviliun Indonesia dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral," ujarnya.

Sore harinya, Jokowi akan menghadiri VVIP Reception yang digelar oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Kelvingrove Art Museum, Glasgow, Skotlandia.

Seperti diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

BERITA TERKAIT