test

Kesehatan

Minggu, 31 Oktober 2021 12:02 WIB

Dahsyat, Lima Minuman Ini Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Editor: Hadi Ismanto

Sejumlaj meni=uman dipercaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Setiap orang tentu berharap memiliki kesehatan yang prima. Kondisi ini sangat bergantung pada kebiasaan makan, pola tidur dan gaya hidup.

Kendati begitu, untuk mencapai ketiganya bukan hal yang mudah. Minuman sehat membantu menghilangkan racun dan meningkatkan metabolisme, meningkatkan nafsu makan, memperbaiki kesehatan usus dan membantu mencapai penurunan berat badan.

Seperti dilansir dari laman india.com, Minggu (31/10/2021), minuman yang meningkatkan metabolisme tidak hanya mudah dicerna tetapi dapat dibuat di rumah dengan mudah.

Berikut beberapa minuman yang akan membantu meningkatkan metabolisme,

1. Teh Fennel
Teh fennel dikenal untuk meningkatkan metabolisme dan nafsu makan. Minuman itu sarat dengan nutrisi seperti enzim. Teh Fennel membantu meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

Selain itu, miniman ini juga membantu menghilangkan kembung dan sembelit.

2. Smoothie Nanas
Nanas adalah buah yang manis, tajam dan beraroma. Buat itu sarat dengan manfaat kesehatan. Senyawa seperti bromelain, enzim dan nutrisi lain dalam nanas membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini membantu dalam pengurangan mulas dan kolitis.

Bersamaan dengan ini, nanas juga membantu dalam dehidrasi. Smoothie nanas membantu dalam meningkatkan metabolisme, mengurangi berat badan dan meningkatkan kekebalan dengan adanya vitamin C dan antioksidan.

3. Kopi dan Cokelat Hitam
Kafein dan cokelat hitam baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan cara yang benar. Kopi meningkatkan energi dan cokelat hitam membantu meningkatkan sistem pencernaan tubuh.

Selain itu, kopi juga mengandung asam klorogenat yang tinggi yang berguna membantu meningkatkan proses penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme.

Dengan adanya asam lemak tak jenuh tunggal dalam cokelat hitam, metabolisme meningkat ketika ditambahkan ke kopi hitam.

3. Air Lemon
Lemon adalah salah satu sumber vital konsumsi Vitamin C. Lemon memiliki asam sitrat dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Dengan tambahan madu dan kayu manis, air detoks lemon membantu meningkatkan nafsu makan dan kesehatan usus.

4. Air Detoks Ajwain
Biji karom atau ajwain dikenal baik untuk pencernaan. Ajwain telah aktif digunakan di zaman kuno sebagai obat. Ajwain membantu dalam meningkatkan nafsu makan, pencernaan dan menurunkan berat badan.

5. Minuman Jahe
Minuman jahe membantu dalam memerangi masalah saluran pencernaan. Selain itu, minuman ini juga membantu melawan kembung, kram yang menyebabkan keluarnya cairan pencernaan. Minuman ini meningkatkan kesehatan usus.

BERITA TERKAIT