test

Kesehatan

Minggu, 4 April 2021 22:00 WIB

5 Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan

Editor: Hadi Ismanto

Lima manfaaat buah raspberry untuk kesehatan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Raspberry atau dalam bahasa Indonesia disebut buah frambos merupakan salah satu jenis buah beri. Selain memiliki teksturnya yang manis dan lembut, Raspberry merupakan buah yang rendah kalori.

Selain itu, perpaduan rasa manis dan asam yang menyegarkan juga menyimpan segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, sayang rasanya jika kamu melewatkan beragam manfaat buah raspberry ini.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (4/4/2021), berikut adalah manfaat buah raspberry yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsinya secara rutin.

1. Menjaga kesehatan pencernaan
Raspberry merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan, sekaligus menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di dalam usus. Tercukupinya asupan serat juga bisa mengurangi risiko kamu untuk terkena gangguan pencernaan.

2. Menurunkan berat badan
Raspberry sara dengan serat yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Buah ini juga mengandung mangan yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan demikian proses pembakaran lemak akan berlangsung secara maksimal.

3. Meningkatkan imunitas
Buah beri-berian sudah dikenal lama sebagai buah yang berkhasiat untuk meningkatkan imunitas. Sebabnya, buah ini mengandung vitamin C dan zat antioksidan seperti fenol dan anthocyanin.

4. Mengurangi resiko diabetes
Fitonutrien di dalam raspberry akan bekerja dalam tubuh untuk memperbaiki keseimbangan gula darah dan meningkatkan keseimbangan insulin. Hal ini berguna untuk mencegah diabetes.

5. Memelihara fungsi otak
Semakin bertambahnya usia, fungsi dan kinerja otak bisa menurun. Hal ini bisa semakin cepat terjadi atau semakin parah pada orang yang sering terpapar radikal bebas.

BERITA TERKAIT