test

News

Rabu, 27 Oktober 2021 20:18 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Atas 82 Persen, Kota Depok Bersiap Masuk PPKM Level 1

Editor: Hadi Ismanto

Kota Depok siap masuk PPKM Level 1. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wali Kota (Walkot) Mohammad Idris menyampaikan Kota Depok tengah bersiap masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Pasalnya, capaian vaksinasi Covid-19 sudah di atas 82 persen.

"Kota Depok sudah siap-siap untuk masuk ke level 1, kenapa? Dilihat dari banyaknya vaksinasi. Vaksinasi kalau laporan by name by address dari kelurahan tadi malam itu rata-rata sudah 82 persen," jelas Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).

Menurut Idris, capaian vaksinasi Kota Depok sudah melebihi ketentuan di atas 70 persen untuk masuk di level 1. Namun Idris mengungkap ada masalah dari data pusat sehingga data vaksin yang tercatat di Kota Depok masih di bawah 70 persen.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: PMJ News/Dok Net)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: PMJ News/Dok Net)

"Artinya, sudah memenuhi ketentuan untuk level 1, yang ketentuannya di atas 70 persen ya, walaupun catatan dari pusat kita memang masih di bawah 70 persen vaksinasi," tuturnya.

Berdasarkan capaian tersebut, Pemkot Depok akan melakukan harmonisasi data antara pusat dan daerah. Data yang akan dicocokkan berdasarkan nomor induk kependudukan.

"Nah ini harus diharmonisasi dan kita sedang lakukan harmonisasi dengan TNI-Polri dengan pemkot di perpustakaan untuk menyesuaikan data antara pusat dan daerah," jelasnya.

"Data ini ada by NIK, data dasarnya NIK, ada yang dasarnya P-Care kesehatan/faskes, ada datanya langsung dari kelurahan. Beda kan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT