test

News

Selasa, 26 Oktober 2021 17:15 WIB

Polisi Gelar Rekonstruksi Penyebab Kecelakaan Bus Transjakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Ditlantas Polda Metro Jaya bersama tim Traffic Accident Analysis (TAA) Mabes Polri selesai menggelar rekonstruksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Senin (25/10/2021).

"Sudah tadi pagi jam 09.00 WIB di TKP," uajr Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, Selasa (26/10/2021).

Meski begitu, Argo tidak menjelaskan secara rinci hasil rekonstruksi tersebut. Dia hanya menyebut kecelakaan terjadi saat salah satu bus Transjakarta sedang menaikkan dan menurunkan penumpang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

"Jadi memang saat sedang ambil penumpang, tak lama berselang dari rekaman CCTV langsung ditabrak dari belakang," ucapnya.

Argo mengatakan polisi memastikan tidak ditemukan zat adiktif atau psikotropika di dalam jenazah sopir Transjakarta tersebut. Hal ini diketahui dari pengecekan sampel darah jenazah.

Selain itu, Argo menyampikan pihaknya tengah berkoordinasi dengan keluarga korban untuk melakukan visum autopsi guna mengetahui kesehatannya.

"Tapi untuk visum autopsi ini masih menunggu persetujuan keluarga karena yang bersangkutan memang tinggal di Cianjur dan yang berkomunikasi dengan kami itu keponakan korban. Jadi masih menunggu izin dari keluarga korban," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin (25/10/2021) pagi. Akibat insiden tersebut, sebanyak 33 orang menjadi korban.

Dua di antaranya meninggal dunia, kemudian 5 orang mengalami luka berat dan sisanya mengalami luka ringan. Seluruh korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BERITA TERKAIT