test

Politik

Selasa, 26 Oktober 2021 12:50 WIB

DPR Minta Polisi Tindak Tegas Oknum yang Mainkan Harga Tes PCR

Editor: Ferro Maulana

Anggota DPR Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Emanuel Melkiades Laka Lena meminta kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang memainkan harga tes PCR.

Menurut Melki, di beberapa daerah seperti Bali terdapat harga tes PCR Rp1,9 juta untuk hasil empat jam.

"Terkait dengan melambungnya harga PCR yang terjadi di beberapa tempat di negeri ini (Indonesia). Aparat hukum harus melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang telah melakukan kecurangan harga tes PCR ini semua," ujar Melki dalam siaran persnya, Selasa (26/10/2021).

Melki menegaskan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan harga tes PCR untuk turun. Sehingga yang melanggarnya harus ditindak.

"Karena sudah nyata melanggar apa yang menjadi perintah dari Presiden Jokowi. Dalam situasi saat ini, kita tidak boleh memberi toleransi kepada orang-orang yang dengan sengaja tidak menjalankan perintah Presiden Jokowi," tutur Melki menegaskan.

Kebijakan menurunkan harga PCR dinilai untuk penanganan pandemi Covid-19 yang baik.

Pimpinan Kemenkes dan lembaga terkait harus memberikan seruan kepada berbagai pihak terkait harga tes Covid-19 ini. Agar harga tes Covid-19 terjangkau serta merata.

"Guna mengupayakan adanya, upaya PCR Swab yang adil dan merata di negeri ini. Harga terjangkau, ada percepatan untuk melakukan proses pengujian tidak lebih dari 12 jam," sambungnya.

"Sehingga harga tidak menjadi satu hal yang bisa dimainkan dengan berbagai argumentasi waktu lebih cepat lebih mahal," pungkasnya.

BERITA TERKAIT