test

News

Senin, 25 Oktober 2021 16:20 WIB

Dalami Kecelakaan Transjakarta, Polisi Lakukan Traffic Accident Analysis

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kecelakaan dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Polisi masih berupaya mendalami penyebab kecelakaan lalu lintas yang dialami dua bus Transjakarta di MT Haryono, Jakarta Timur. Salah satunya dengan melakukan Traffic Accident Analysis (TAA).

"Kami sudah berkoordinasi, kemungkinan besok akan dilakukan TAA," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (25/10/2021).

Sambodo melanjutkan, pihaknya masih belum memeriksa saksi-saksi atas kejadian tersebut. Sebab, saksi kunci masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saksi sudah kami catat, tetapi belum bisa dipanggil karena masih dirawat," imbuhnya.

Menurut Sambodo, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memeriksa pihak Transjakarta terkait dengan kecelakaan tersebut.

Adapun sopir yang menjadi korban meninggal dalam kejadian naas itu juga telah diambil tes darah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh alkohol saat bertugas.

"Iya nanti pihak manajemen Transjakarta akan kami periksa, kami akan lihat apakah ini karena rem blong dan kendaraan tidak dirawat. Atau sopir itu mengantuk sehingga hilang konsentrasi saat menyetir, kita akan tanya kapan terakhir dia menyetir hingga dipengaruhi narkoba atau alkohol atau tidak," tukas Sambodo.

Sebagai informasi, peristiwa kecelakaan dua bus Transjakarta terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Awalnya bus Transjakarta berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Halte Cawang.

Kemudian, disusul bus Transjakarta lain yang datang dan menabrak dari arah belakang.

Akibat dari insiden tersebut, 39 orang menjadi korban. Dua diantaranya yang merupakan sopir dan penumpang meninggal dunia. Sementara untuk 37 lainnya yang mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati dan Rumah Sakit Budi Asih.

BERITA TERKAIT