test

News

Jumat, 22 Oktober 2021 13:50 WIB

HSN 2021, Wapres: Santri Hadir di Setiap Langkah Kebangsaan dan Pembangunan

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyebut penetapan Hari Santri Nasional oleh Presiden Jokowi merupakan penghargaan bagi para santri yang turut berperan dalam memajukan bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah, bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (22/10/2021).

"Hari Santri yang kita peringati setiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan kepada kaum santri atas peran dan pengabdiannya," ujar Wapres Ma'ruf Amin seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Wapres mengatakan, para santri sudah menjadi bagian perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Mereka turut berperan dalam pembangunan Indonesia, bahkan sejak zaman pergerakan kemerdekaan.

"Kaum santri dan seluruh subkultur pesantren selalu hadir dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan kita sejak era pergerakan menuju kemerdekaan hingga era merajut kemajuan seperti pada masa sekarang ini," terangnya.

Dalam perjuangan bangsa menanggulangi pandemi Covid-19, lanjut Ma'ruf, para santri juga berpartisipasi dalam memberikan keteladanan dengan menjalankan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi nasional.

"Kaum santri juga berperan dalam memberikan teladan dan keyakinan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai kunci utama mengatasi pandemi Covid-19. Semangat dan keteladanan ini menjadi esensi tema 'Santri Siaga Jiwa Raga'," tukasnya.

BERITA TERKAIT