test

News

Jumat, 15 Oktober 2021 13:35 WIB

Gencarkan Promosi, Jokowi: Labuan Bajo Siap Sambut Kedatangan Wisatawan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana menikmati keindahan Labuan Bajo. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati sore di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (14/10/2021) kemarin.

Jokowi mengatakan wajah Labuan Bajo kini telah berubah setelah dilakukan penataan di sejumlah kawasan.

Jokowi mengatakan infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta Pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise sudah siap.

Begitu pula dengan hotel, pusat souvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citywalk dan ruang publik lainnya sudah diperbaiki.

"Dengan wajah yang telah berubah itu, Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan," kata Jokowi dikutip dari akun Instagram @jokowi, dikutip Jumat (15/10/2021).

Jokowi pun meminta jajarannya agar melalukan promosi besar-besaran. Dia juga memerintahkan agar Labuan Bajo disiapkam untuk penyelenggaraan event nasional maupun internasional.

"Sekarang, yang perlu segera dilakukan adalah promosi, dan menyiapkan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan ajang-ajang nasional dan internasional, termasuk menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan KTT ASEAN di tahun 2023," ujar Jokowi.

BERITA TERKAIT