test

Politik

Selasa, 1 Oktober 2019 15:04 WIB

Ini Tanggapan Menteri PUPR Terkait Demo yang Merusak Fasilitas Umum

Editor: Redaksi

Kericuhan yang mewarnai demo. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ – Demonstrasi yang berakhir ricuh beberapa hari belakangan menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak. Demonstrasi yang terjadi di sekitar Gedung DPR RI bahkan sampai menutup tol sehingga menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Sejumlah infrastruktur seperti pos polisi hingga gerbang tol sempat dibakar massa. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku terus memantau perkembangan dan hingga saat ini infrastruktur-infrastruktur besar masih aman.

"Enggak ada (infrastruktur besar yang rusak). Yang ada kan di tol-tol itu," kata Basuki ) usai menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Pancasila di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (1/10/2019).

Basuki menuturkan, penutupan tol dalam kota yang terjadi beberapa kali juga tidak terlalu berdampak signifikan terhadap pendapatan operator tol. "Kalau ditutup di sini kan dia masih bisa masuk di gerbang sesudahnya. Dan itu memang dalam kota semua kan (yang ditutup)," ungkapnya.

"Artinya kalau (Gerbang Tol) Senayan 1 ditutup, kan dia masuknya Senayan 2. Menurut saya ya enggak (signifikan dampaknya). Ya kerugian rusaknya gerbang-gerbang tol itu saja," pungkas Basuki. (BHR)

BERITA TERKAIT