test

Politik

Sabtu, 9 November 2019 06:39 WIB

Kementerian PUPR Akan Menyerap Karet Lokal Untuk Pembangunan Jalan

Editor: Redaksi

Ilustrasi pembangunan infrastruktur. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk menyerap lebih banyak karet lokal dalam pembangunan infrastruktur jalan tahun depan. Hal itu disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono setelah menggelar pertemuan dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Basuki mengatakan penyerapan karet sudah dilakukan sejak tahun lalu dimana jumlah serapan karet sekitar 30 ribu ton. "Ini kita lebihkan sesuai kemampuan PUPR untuk menyerap," ungkap Basuki, Jumat (8/11/2019).

Komitmen itu akan disampaikan dalam bentuk MoU bersama Kementerian Pertanian pada Desember tahun ini dan program tersebut akan dimulai pada Januari 2020. Syahrul menyambut baik rencana tersebut karena harga karet yang mengalami tekanan di tingkat internasional.

"Ini masalah karet yang bersoal dengan harga rendah bisa digunakan menteri semaksimal mungkin, bukan sekadar membantu tapi memang menjadi konsepsi bersama untuk menjadi aspal jalan karet bisa kita capai," terangnya. (BHR)

BERITA TERKAIT