test

News

Jumat, 1 Oktober 2021 20:03 WIB

Polri: 57 Mantan Pegawai KPK Masih Punya Masa Depan

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Polri menyebut 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) dinilai masih punya masa depan

Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan walaupun dicap merah mereka masih memiliki harapan. Terlebih jika bergabung menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

"Tentunya kita harus bijak dalam melihat sesuatunya ke depan. Semuanya masih punya masa depan, masih punya harapan," ujar Rusdi gedung Bareskrim Polri, Jumat (1/10/2021).

Menurut Rusdi, tawaran yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada puluhan mantan pegawai KPK itu merupakan kesempatan yang bagus, khususnya dalam mengabdi kepada negara.

"Polri telah mengajak dan membuka pintu seluas-luasnya kepada seluruh rekan yang menjadi mantan pegawai KPK untuk bersama mengabdikan diri untuk negeri di institusi Polri," terangnya.

Rusdi menyampaikan Polri saat ini pihaknya tengah menyusun mekanisme perekrutan 57 mantan pegawai KPK untuk menjadi ASN Korps Bhayangkara. Salah satunya terkait dengan penempatan posisi mereka.

"Prosesnya sampai saat ini masih berjalan, nanti akan disampaikan hasilnya oleh lembaga atau kementerian terkait," tukasnya.

BERITA TERKAIT