test

Politik

Senin, 7 Oktober 2019 13:52 WIB

Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Belanda di Istana Bogor

Editor: Redaksi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. (foto: PMJ)

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/10/2019). Jokowi langsung menyambut Rutte yang tiba di Istana Bogor, sekitar pukul 11:00 WIB.

Kedua Kepala Pemerintahan akan membahas kerja sama RI-Belanda yang strategis ke depan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif, berdasarkan situs Kementerian Luar Negeri.

Keduanya terlihat berbincang akrab sambil berjalan menuju pelataran Istana Bogor dan dilanjutkan penandatanganan buku tamu. Setelah itu, Jokowi dan Rutte berbincang di beranda istana atau yang dikenal dengan 'veranda talk'.

Jokowi dan Rutte kemudian menuju halaman Istana Bogor untuk melakukan penanaman pohon damar, sejenis pohon anggota tumbuhan runjung yang merupakan tumbuhan asli Indonesia.

Setelah penanaman pohon, Jokowi dan Rutte menggelar pertemuan bilateral bersama para menteri dan sejumlah pengusaha antara lain Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perhubungan Carmelia Hartoto dan Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas. (BHR)

BERITA TERKAIT