test

Politik

Senin, 7 Oktober 2019 19:48 WIB

Jokowi Ingin Kerja Sama Indonesia-Belanda Diperkuat

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

PMJ – Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kerja sama antar kedua negara bisa terus diperkuat.

"Kerja sama ini akan terus kita perkuat dengan menggunakan kerangka kemitraan komprehensif yang sudah dimiliki oleh kedua negara Indonesia dan Belanda," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/10/2019).

Jokowi juga mengajak Belanda untuk meningkatkan arus investasi melalui kemitraan di bidang infrastruktur kemaritiman dan pengelolaan air di tengah situasi dunia yang tidak menentu. "Saya juga menghargai kerja sama yang baru saja ditandatangani oleh Indonesia dan Belanda di New York yang lalu, mengenai pengembangan kapasitas petani kecil sawit untuk menghasilkan kepala sawit yang lestari," ujarnya.

Jokowi mengaku telah mempertegas komitmennya kepada pemerintah Belanda dalam memberikan prioritas pada pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi. "Dan dalam pertemuan kita juga membahas upaya dengan meningkatkan kerja sama di bidang vokasi termasuk di bidang kemaritiman dan keperawatan," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT