test

Kesehatan

Senin, 16 Maret 2020 10:03 WIB

Jangan Dibuang, 4 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kecantikan

Editor: Hadi Ismanto

Kulit jeruk bermanfaat bagi kesehatan kulit (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ - Hampir semua orang pernah makan buah jeruk bukan? Selain rasanya yang segar, jeruk merupakan sumber vitamin C yang baik. Bahkan satu buah jeruk yang besar bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Umumnya, ketika memakan buah jeruk tentu orang akan membuang kulitnya. Kebanyakan menganggap kulit jeruk tak bermanfaat. Padahal itu salah besar, kulit jeruk mengandung 136 mg vitamin C dibandingkan buahnya yang hanya mengandung 71 mg.

Jadi sejatinya ada banyak manfaat kulit jeruk yang mungkin saja belum kalian ketahui sebelumnya. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/4/2020), berikut manfaat kulit jeruk untuk kecantikan.

1. Mencerahkan kulit

Tak hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung minyak alami yang diperkaya oleh vitamin C. Oleh karena itu, kalian bisa coba mencampurkan kulit jeruk ke masker atau scrub yang biasa kalian gunakan.

Ini akan membantu menjadikan kulit cerah dan bebas kusam. Tak cukup sampai di situ, kulit jeruk juga mengandung lactic acids yang berguna untuk mengelupas sel kulit mati.

2. Bikin kulit awet muda

Selain mengandung vitamin C, kulit jeruk kaya akan vitamin A dan vitamin B yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap awet muda. Selain itu, kulit jeruk juga mengandung zat besi yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet.

3. Membantu mengatasi kulit berminyak

Jika kalian memiliki masalah kulit berminyak, jangan khawatir. Pasalnya, kalian bisa mengatasinya dengan kulit jeruk. Caranya cukup rendam kulit jeruk di air hangat, lalu gunakan sebagai face mist pengontrol minyak.

4. Hilangkan Komedo

Lactic acid yang dikandung pada kulit jeruk tak hanya efektif mengangkat sel kulit mati tapi juga bisa mengatasi komedo pada wajah. Terlebih lagi kita tahu bahwa komedo cukup menjadi salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang.(Hdi)

BERITA TERKAIT