test

Kesehatan

Senin, 16 Maret 2020 16:44 WIB

Antisipasi Covid-19, Polisi Sosialisasi Pola Hidup Sehat ke Penumpang Sampai Sopir Bus

Editor: Ferro Maulana

Polisi beri imbauan dan sosialisasi kesehatan terhadap para petugas loket, penumpang serta supir bus. (Foto: PMJ News).

PMJ – Pihak kepolisian dari Polsek Kalideres di bawah arahan Polres Jakarta Barat telah melakukan upaya pencegahan mewabahnya virus corona (Covid-19) dengan melakukan imbauan dan sosialisasi terhadap para petugas loket, penumpang dan supir bus.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra, SH, SIK, MSI, menjelaskan anggotanya melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan cairan disinspektan di area Terminal Bus Kalideres dan Stasiun Kereta Api Semanan. Seperti, di area Loket, ruang tunggu penumpang, pintu masuk tiket, pintu, tangga, kursi dan tempat duduk bus maupun kereta.

Polisi beri imbauan dan sosialisasi kesehatan terhadap para petugas loket, penumpang serta supir bus. (Foto: PMJ News).

“Giat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan virus corona, maka penumpang diharapkan sebelum naik dan setelah keluar dari kendaraan baik bus maupun kereta api diwajibkan untuk mencuci tangan dengan cairan anti septic yang sudah disediakan oleh pihak bus dan kereta api,” tuturnya, saat dikonfirmasi PMJ News, di Jakarta, Senin (16/03/2020).

Lanjut Indra, pihak PJKA juga menyiapkan tempat dan alat-alat kebersihan seperti sabun dan alat anti septic lainnya. “Kemudian masyarakat diimbau selalu hidup bersih sehat, menjaga pola makan, olahraga agar terhindar dari penularan virus corona,” sambungnya.

Sekedar informasi, selain Kapolsek Kalideres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Kalideres Naman Setiawan, Danramil 06 Kalideres Kapten Inf Abd Kholik, Waka Polsek Kalideres AKP Juliyanto, Lurah Semanan Bayu Fadehan Ghanta, dan Jajaran Polsek Kalideres. (FER).

BERITA TERKAIT