test

News

Sabtu, 18 September 2021 18:49 WIB

314 Kendaraan Roda Dua Kena Tilang Crowd Free Night

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Puluhan sepeda motor terjaring operasi Crowd Free Nigth di Bundaran Senayan. (Foto: PMJ News/Twitter TMC Polda Metro).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menilang ratusan kendaraan yang terjaring razia crowd free night di empat kawasan, yakni Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Asia Afrika dan SCBD.

"Untuk tadi malam, ada 314 kendaraan (ditilang). Nanti malam minggu juga kita lakukan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (18/9/2021).

Sambodo menjelaskan, mayoritas ratusan kendaraan yang ditilang karena menggunakan knalpot bising dan hendak melawan arus serta diduga akan melakukan balap liar.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto: PMJ News/Fjr).
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto: PMJ News/Fjr).

"Ini kan mengganggu indra pendengaran dan konsentrasi sehingga berisiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Semua (kendaraan) ini kita lakukan penegakan hukum," imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan crowd free night di empat kawasan, Sudirman-Thamrin, Asia Afrika dan SCBD.

Kebijakan yang diterapkan setiap malam akhir pekan dan tanggal merah tersebut dilakukan guna mengurangi mobilitas atau kerumunan masyarakat selama PPKM level 3.

BERITA TERKAIT