test

News

Sabtu, 11 September 2021 20:08 WIB

Tim DVI Temukan Tato Khas Dua Korban Kebakaran Lapas yang Teridentifikasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Sespusdokkes Polri Kombes Pol Pramujoko. (Foto: Dok PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan terdapat penambahan sebanyak dua orang korban kebakaran Lapas yang berhasil teridentifikasi oleh tim DVI pada Sabtu (11/9/2021).

"Tim DVI kembali berhasil mengidentifikasi dua jenazah," kata Ramadhan, di RS Polri, Sabtu (11/9/2021).

Sespusdokkes Polri Kombes Pol Pramujoko menjelaskan, kedua korban berhasil teridentifikasi berdasarkan data berupa tato di bagian tubuhnya.

"Berdasarkan DNA, pak Mat Idris ini identik dengan sampel yang diberikan keluarganya. Kemudian, ada satu lagi pemeriksaan medisnya yang sangat mendukung yaitu kalau kita lihat di punggungnya itu ada tulisan tato yang sangat khas, ini tato bukan tato cetakan, ini tato yang dibuat secara manual sehingga sulit sekali untuk ditiru," papar Pramujoko melanjutkan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok PMJ News)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Dok PMJ News)

"Kemudian, yang satu (jenazah) lagi juga DNA nya ini belum keluar tetapi melalui pemeriksaan medical kita sangat yakin karena dia memiliki tato yang khas, tato seperti ini dengan korban bernama Ferdian Perdana bin Sukriadi," terangnya.

Pramujoko lantas menjelaskan, jika hasil DNA seluruh pihak keluarga telah selesai maka proses identifikasi akan lebih mudah dan optimis korban yang teridentifikasi akan lebih banyak.

"Besok kalau pemeriksaan DNA sudah selesai hasilnya bisa lebih banyak," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT