test

Kesehatan

Sabtu, 28 Maret 2020 12:02 WIB

Menristek: Jambu Biji Merah Bisa Tingkatkan Imunitas untuk Cegah Corona

Editor: Hadi Ismanto

Buah jambu biji merah baik untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit (Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Kementerian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) mengungkapkan bahwa bahan alami juga berpotensi dan mampu menanggulangi COVID-19. Salah satunya jambu biji merah.

Menristek/BRIN, Prof Bambang PS Brodjonegoro menyebut dari berbagai bahan yang tentunya ada di biodiversitas kita, sudah ada beberapa yang dikaji secara mendalam. Baik oleh beberapa perguruan tinggi maupun Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Salah satunya adalah buah jambu biji yang merupakan bahan terbaik untuk dikonsumsi manusia dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi COVID-19 ini," jelas Prof Bambang PS Brodjonegoro belum lama ini.

Meski negara lain telah mendahului dalam pengembangan vaksin, kata Bambang, Indonesia harus mempunyai kemampuan untuk produksi sendiri. Untuk itu, Kemristek/BRIN menyiapkan pengembangan tersebut dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak.

"Ke depan, kita mencoba untuk mengembangkan vaksin untuk Covid-19, tentunya kita tidak menutup pintu terhadap kerja sama dengan luar negeri yang sudah mulai mengembangkan vaksin tersebut," tuturnya.

"Yang paling penting adalah secepat mungkin dan seakurat mungkin kita segera membuat dan menemukan vaksin yang cocok untuk menangani Covid-19," imbuhnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT