test

Kesehatan

Sabtu, 28 Maret 2020 12:42 WIB

5 Jenis Makanan Laut yang Baik Dikonsumsi Saat Pandemi Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Sejumlah makanan ikan dan seafood baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh (Foto: Dok Net)

PMJ - Penyebaran virus corona dinilai kian masif. Hingga kini belum ada vaksin atau obat penawar untuk menangani COVID-19 ini. Upaya melindungi diri agar tidak tertular virus ini adalah dengan menjaga kesehatan, salah satunya mengonsumsi makanan sehat.

Mengonsumsi makanan sehat berupa Ikan dan makanan laut lainnya sangat sehat dan bergizi. Pasalnya, jenis makanan ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan yodium. Kebanyakan orang kekurangan dua nutrisi tersebut.

Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa orang yang makan makanan laut dalam jumlah banyak terutama ikan, cenderung hidup lebih lama dan memiliki risiko lebih rendah tertangkit penyakit.

Seperti dilansir laman Healthline, Sabtu (28/3/2020), berikut ini beberapa jenis ikan dan makanan laut yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan selama pandemi Corona Covid-19.

1.Ikan Salmon

Salmon adalah jenis ikan berlemak yang sangat populer karena rasanya yang sangat enak dan mengandung nutrisi yang tinggi, termasuk protein dan asam lemak omega-3. Salmon juga kaya akan vitamin D yang sangat baik bagi kekebalan tubuh.

2. Ikan sarden

Sarden merupakan ikan kecil dan berminyak. Jenis ikan ini termasuk makanan paling bergizi yang bisa kamu konsumsi. Sarden memiliki sejumlah besar nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

3. Udang

Udang adalah jenis hewan krustasea, satu keluarga dengan kepiting dan lobster. Udang cenderung rendah lemak dan kalori, tetapi tinggi protein. Selain itu, udang juga sarat dengan berbagai nutrisi lain, termasuk selenium dan vitamin B12.

4. Tuna

Tuna sangat populer di negara-negara barat. Tuna cenderung rendah lemak dan kalori, namun sangat tinggi protein. Tuna sangat baik untuk kamu yang ingin menambahkan lebih banyak protein ke dalam diet,  tetapi tetap rendah kalori.

5. Kerang Kerang-kerangan memiliki memiliki banyak kandungan yang menyehatkan bagi tubuh dan kaya akan kepadatan nutrisi. Kerang yang bisa dimakan termasuk moluska dan tiram.(Hdi)

BERITA TERKAIT