test

Kesehatan

Minggu, 29 Maret 2020 11:04 WIB

4 Jenis Daging yang Baik Dikonsumsi Saat Pandemi COVID-19

Editor: Hadi Ismanto

Daging memiliki kandungan protein tinggi (Foro: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Saat ini penyebaran COVID-19 hampir terjadi seluruh dunia. Untuk melindungi diri agar tak terjangkit, kita disarakan menjaga kesehatan. Salah satunya memenuhi kebutuhan asupan makanan sehat, termasuk protein.

Protein menjadi nutrisi yang paling dibutuhkan dan dicari banyak orang. Setiap gram dari protein terasa lebih memuaskan daripada karbohidrat atau lemak. Dengan konsumsi protein yang cukup, metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik.

Seperti dilansir laman Healthline, Minggu (29/3/2020), berikut ini beberapa jenis protein hewani yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita selama pandemi Corona Covid-19.

1. Daging sapi tanpa lemak

Jenis daging ini satu di antara sumber protein terbaik yang ada dan sarat zat besi. Memilih daging dengan sedikit lemak cukup baik jika Anda sedang melakukan diet rendah karbohidrat.

2. Dada ayam

Dada ayam sangat rendah lemak dan kalori, tetapi sangat tinggi protein. Jenis daging ini adalah sumber nutrisi yang bagus. Bagian dada juga merupakan bagian ayam yang paling sehat daripada bagian lainnya.

3. Daging Domba

Anak domba biasanya diberi makan rerumputan, dan biasanya menghasilkan daging yang cenderung tinggi asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

4. Daging ayan kalkun

Kandungan gizi yang terdapat pada daging ayam kalkun mengandung nutrisi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh ketika Anda mengkonsumsinya.(Hdi)

BERITA TERKAIT