test

News

Selasa, 7 September 2021 13:20 WIB

Wagub Riza Klaim Tak Ada Lagi Zona Merah di DKI Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut saat ini sudah tidak ada lagi wilayah setingkat rukun tetangga (RT) masuk zona merah. Menurut dia, kepastian ini berdasarkan data resmi Satgas Covid-19 Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini 6 September 2021 tidak ada lagi zona merah di Jakarta. Data ini terbuka, semua warga bisa mengecek di lapangan atau di situs corona.jakarta.go.id," kata Riza dalam unggahannya yang dikutip pada Selasa (7/9/2021).

Riza juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang turut berperan serta dalam upaya pengendalian Covid-19 di Jakarta. Dia pun mengingatkan potensi peningkatan bisa kembali apabila tidak disiplin protokol kesehatan.

"Setiap pencapaian adalah peringatan, sekali lagi kami tekankan, bahwa setiap pencapaian adalah peringatan. Kita pasti akan kembali ke zona merah, jika kita tidak disiplin dan jangan sampai kita jadi pemicu naiknya kasus kembali," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menekankan perbaikan kasus Covid-19 bukan bentuk euforia yang harus dirayakan. Sebab, kelengahan masyarakat dapat menimbulkan adanya kasus baru.

"Ini harus kita hindari, seperti yang terjadi pada restoran, kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh protokol kesehatan hingga akhirnya harus ditutup selama tiga hari," ungkap Luhut dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021) malam.

BERITA TERKAIT