test

News

Rabu, 1 September 2021 13:35 WIB

Tiga Bocah Perempuan Tenggelam di Kubangan, Polisi Sarankan Bangun Pembatas

Editor: Hadi Ismanto

Korban tenggelam. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Tiga orang bocah perempuan tenggelam di kubangan yang berada di Kampung Sawah Dalam, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (31/8/2021) sore.

Kapolsek Pinang, Iptu Tapril menyebut ketiga korban berinisial I (10), N dan A yang usianya masih di bawah 10 tahun. Insiden tersebut berawal saat ketiga anak bermain di area persawahan saat kondisi hujan.

"Ketiga anak bermain di sawah yang ada kubangan saat hujan, mereka tidak tahu kalau itu kubangannya dalam," ujar Iptu Tapril melalui sambungan telpon dengan PMJ News, Rabu (1/9/2021).

Tapril menjelaskan, warga yang melihat kejadian sempat menolong para korban. Namun, satu anak berinisial I meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan N kondisinya kritis di rumah sakit dan A yang menjadi korban selamat masih dirawat di rumahnya.

"Mereka sempat ditolong sama warga, tapi korban I meninggal. Sedangkan N masih dibawa ke rumah sakit dan A dirawat dirumahnya. Ketiga anak ini semuanya tetangga yang tinggal di Pakojan," ungkapnya.

"Korban yang meninggal juga telah dikebumikan pada malam setelah kejadian," sambungnya.

Untuk mengantisipasi kejadian ini terulang, Tapril mengaku telah berkoordinasi dengan lurah setempat. Dia menyarankan pemilik lahan untuk membuat pembatas atau peringatan larangan untuk bermain di area tersebut.

"Sudah koordinasi sama lurah dan menyarankan untuk bikin pembatas atau plang dilarang bermain ditulis gitu," tukasnya.

BERITA TERKAIT