test

News

Senin, 30 Agustus 2021 14:35 WIB

Tim SAR Gabungan Temukan Pemuda yang Tenggelam di BKB Tambora

Editor: Ferro Maulana

Tim SAR Gabungan menemukan pemuda yang tenggelam di BKB Tambora. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Tim SAR gabungan menemukan pemuda yang tenggelam di Banjir Kanal Barat (BKB), Tambora, Jakarta Barat, dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman menjelaskan, upaya pencarian terhadap korban tenggelam di Kawasan Banjir Kanal Barat akhirnya menemukan hasil pada Senin (30/8/2021) siang.

Korban berinisial S (20) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 12.00 WIB pada radius 50 meter tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan menemukan pemuda yang tenggelam di BKB Tambora. (Foto: PMJ News).
Tim SAR Gabungan menemukan pemuda yang tenggelam di BKB Tambora. (Foto: PMJ News).

“Siang ini korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya,” tutur Hendra Sudirman, dalam sebuah keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Sebagai informasi, S (20) tenggelam pada Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 04.00 WIB di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Korban pada saat itu sedang minum kopi bersama kedua rekannya di sebuah warung kopi, tiba-tiba ada rombongan pemotor yang sempat dikira geng motor.

Kapolsek Tambora, Kompol Faruk Rozi, mengatakan S ketakutan karena mengira sejumlah pengendara motor sebagai geng motor. Padahal sejumlah pengendara tersebut bukan geng motor.

Karena panik korban bersama kedua rekannya kemudian berlari dan korban menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Ciliwung. Pemilik warung kopi sempat ingin menolong korban namun naas korban sudah tidak terlihat lagi dan tenggelam. 

BERITA TERKAIT